Kegiatan di Jumat Pagi

 Bulukumba, (Humas Bulukumba) - Kegiatan membaca ayat alquran merupakan kegiatan yang diterapkan MTs Muhammadiyah Bulukumba. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh guru dan siswa sebelum dimulai proses pembelajaran. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari jumat pagi. Bertempat dimasing-masing kelas. Para guru pembimbing selalu memandu siswa apabila ada kesalahan dalam membacakan ayat-ayat alquran. Seperti yang dilaksanakan pada pagi ini, jumat, 29 Juli 2022 di kelas IX. 

Pembina ekstrakurikuler, Ervina mengatakan kegiatan mengaji atau melantungkan ayat alquran dilaksanakan setiap hari jumat pagi. 

"Dengan adanya kegiatan ektrakurikuler keagamaan yang diadakan tiap hari jumat ini dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik mengamalkan dan membaca Al quran khususnya surah Al kahfi. "ungkapnya. 

Selain itu ia juga menambahkan kegiatan ekstrakurikuler dibidang keagaamaan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi para siswa maupun guru.

"Kegiatan mengaji ini dilaksanakan setiap hari jumat, dan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan banyak memberikan manfaat positif diantaranya dapat menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang keagamaan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT, mencetak manusia yang religius dan meningkatkan akhlak yang baik, "tutupnya.  (ARd)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Susunan Upacara 17 Agustus